pengembang perumahan
 

Pengembang perumahan di Semarang. Pengembang properti rumah, ruko, rukan/ rumah kantor di Semarang. Rumah salah satu kebutuhan pokok masyarakat sebagai tempat tinggal untuk berbudaya. Karena rumah adalah kebutuhan pokok maka tiap tahun jumlahnya selalu bertambah seiring dengan pertumbuhan masyarakat baik secara kuantitas maupun kualitas perekonomiannya.

Penyedia kebutuhan pokok seperti rumah tinggal akan terus mendapatkan peluang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat tersebut. Pengembang perumahan mengembangkan wilayah/ zonning perumahan di perkotaan dan kabupaten agar semakin luas dan masyarakat dapat memperoleh rumah tinggal yang layak sesuai dengan tingkat ekonomi dan kesejahteraannya.

Usaha pengembang properti perumahan salah satu usaha yang merupakan idola para investor. Menjadi prioritas investasi ketika kesejahteraan telah terpenuhi, dengan melakukan investasi terhadap properti, hal ini terjadi karena investasi di bidang ini tidak pernah mengalami penyusutan nilai.
 

pengembang perumahan semarang
 

Usaha pengembang properti adalah usaha yang aman, terbebas dari inflasi dan semakin lama harga tanah serta bangunan akan semakin mahal sehingga terjamin nilainya akan melebihi dari permodalan awal yang diinvestasikan.

 

Garis besar Cara Kerja 
Pengembang Properti Perumahan di Semarang

Pemilihan Tanah

Pemilihan site/ tanah untuk lahan proyek menjadi perhatian utama sebelum melakukan produksi unit. Harga tanah yang beragam dengan posisi serta bentuk yang bermacam-macam pula. Adanya fasilitas umum di sekitar lokasi, mudahnya pencapaian ke lahan juga menjadi perhatian.

Semakin mahal harga tanah yang dibeli maka semakin mahal pula unit yang akan dijual. Begitu pula sebaliknya, semakin murah harga tanahnya akan semakin terjangkau harga untuk konsumen. Namun biasanya apabila pengembang itu memiliki permodalan yang baik maka tanah yang dipilih adalah tanah yang strategis agar nantinya cepat laku meskipun harga pembeliannya lebih mahal.

Memperhitungkan prosentasi tanah yang digunakan untuk fasilitas umum seperti jalan di dalam perumahan, bangunan ibadah, pos keamanan, taman-taman dan lain sebagainya. Hal inilah yang menjadikan pada akhirnya mempengaruhi harga perunit yang dijual. Biaya pematangan lahan juga perlu diperhitungkan terutama pada perumahan yang memiliki tanah banyak berkontur ketinggian
 

Pelaksana Pembangunan Unit

Setelah dihitung RAB secara keseluruhan maka akan terlihat RAB perunitnya. RAB perunit inilah yang nantinya menjadi dasar bagi pengembang properti untuk melaksanakan pembangunannya.

Memilih kontraktor bangunan sebagai rekan kerja untuk melaksanakan pembangunan unit adalah langkah selanjutnya. Sistem pembayaran yang disesuaikan dengan permodalan dan anggaran yang ada pada pengembang perumahan. Kontraktor bangunan akan melaksanakan pembangunannya berdasarkan scedule/ jadwal yang ditetapkan oleh pengembang. Memasang bahan bangunan yang sesuai dengan spesifikasi bahan yang ditentukan.

Apabila telah ada pihak kontraktor bangunan yang setuju dengan harga dan spesifikasi bahan yang dipasang biasanya pengembang akan mulai membangun unit contoh/ prototype agar nantinya seluruh unit yang dipasarkan menjadi cepat laku terjual.
 

Strategi Pemasaran Pengembang Bangunan di Semarang

Marketing properti sebagai ujung tombak pemasaran unit. Marketing properti secara offline dan online yang marak saat ini sebagai tumpuan pemasaran bagi pengembang.

Semakin banyak unit yang telah terjual akan memudahkan marketing melakukan penjualan. Biasanya pada awal pembukaan lahan, pengembang memasang dengan harga promo, setelah masa tertentu kembali mereka menjual dengan harga normal, hal ini dimaksudkan agar perumahannya dapat cepat memperoleh pembeli.

Unit yang dibangun adalah unit yang pada posisi lahan yang berada di belakang, semakin lahan ke depan harga unit akan semakin mahal, apalagi sudah banyak yang menempati perumahan tersebut.

Pengembang yang sering mengikuti pameran perumahan akan mudah dikenal masyarakat. Informasi tentang perumahan yang mudah didapat lewat brosur, iklan media dan lain sebagainya.

Saat ini media online banyak mendominasi publikasi masyarakat di seluruh lapisan, adanya perkembangan teknologi membawa pula pada percepatan pemasaran. Marketing online lewat website dengan menggunakan jasa pembuatan website haruslah dilakukan selain promo di media sosial dan iklan online. Dengan mempunyai website presentasi perumahan oleh pengembang bisa diakses oleh calon pembeli dari segala penjuru dunia. Informasi tentang macam unit yang dijual, spesifikasi bahan yang dipasang, cara melakukan pembelian dan lain-lain. Bahkan calon pembeli bisa memperoleh brosur perumahan di mana saja dengan melakukan download.

 

Perkembangan Usaha Pengembang Perumahan di Semarang

Usaha develophment atau pengembang properti memiliki masa cerah saat ini dan ke depan. Kebutuhan pokok berupa perumahan/ rumah tinggal, bangunan perniagaan seperti toko/ ruko, rumah kantor/ rukan masih sangat diperlukan sesuai dengan dinamika dan budaya masyarakat di Semarang.

Jumlah penduduk usia produktif yang terus meningkat pada tiap tahunnya menjadi pembuka peluang pasar yang sangat luas, mengingat Semarang sebagai ibukota, kota perniagaan dan salah satu tujuan urbanisasi di Jawa Tengah.

 

 

Kami kontraktor bangunan di Semarang mengajak anda
untuk  kerjasama bisnis pengembangan perumahan di Semarang.